Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Inklusi

Authors

  • Shofiatul Fuadah UIN SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN Author

Keywords:

Pendidikan Islam, pendidikan inklusi, toleransi, moderasi beragama

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami lebih dalam tentang Pendidikan inklusi terutama dalam memahami keberagaman yang meliputi perbedaan dalam beberapa hal, seperti gender,usia, budaya, suku yang menjadi peran peting dalam memberikan manfaat bagi para individu. Dalam penitian ini berfokus kepada penghormatan dan menghargai keberagaman dan keanekaragaman terutama dalam agama. Metode penelitian ini mengguanakan metode Pustaka. Pendidikan inkusif memberikan kesetaraan yang melibatkan banyak rencana salah satunya metode pembelajaran serta berbagai penilaian. Serta berfokus kepada perkembangan an kebebasan berpikir dalam memahami berbagai gagasan yang mencakup topik topik seperti toleransi,kemanusiaan, serta penyelesaian konflik dengan focus kepada pendekatan lingkungan. Dan bertujuan untuk menyediakan akses Pendidikan dengan tanpa memandang latar belakang ekonomi, kemampuan, fisik serta sosial nya siswa

Downloads

Published

2024-07-01

Issue

Section

Articles

How to Cite

Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Inklusi. (2024). Al-Hasani: Journal of Islamic Studies, 1(1). https://journal.iaiabsasarolangun.ac.id/index.php/alhasani/article/view/27

Most read articles by the same author(s)